BMT UMY BERBAGI QURBAN 2018

Terkadang sulit bagi kita untuk ikhlas mengorbankan sesuatu yang kita miliki dan itu berharga. Namun, bila rasa cinta kita kepada Allah SWT lebih besar, melaksanakan ibadah kurban tidak akan pernah terlewati sedikitpun.

Ibadah kurban tidak hanya menambah keimanan kita kepada Sang Pencipta saja. Banyak manfaat yang diterima umat muslim melainkan menunaikan ibadah kurban. Ketika seseorang berkurban, muncul rasa kesetiakawanan sosial, empati, dan simpati kepada sesama yang kurang beruntung.

Alhamdulilah, tanggal 23 agustus 2018 BMT UMY berbagi Qurban dengan warga dusun Gude, Tepus, Gunung kidul. Semoga dengan apa yang BMT UMY lakukan bisa bermanfaat untuk warga dusun gude.

MAKNA BERQURBAN

 Teramat jelas bahwa ketika seseorang melaksanakan ibadah kurban, maka ia akan menebarkan maslahat. Faktanya, ibadah kurban memang memiliki nilai sosial yang sangat tinggi. Terbukti dengan adanya hubungan timbal balik (simbiosis mutualisme) antara pekurban dan penerima daging kurban.

“Berkurban merupakan satu amalan yang paling dicintai Allah. Bedasarkan hadits nabi, tidak ada amalan yang lebih utama dari hari An-Nahr (penyembelihan), selain hanya mengalirkan darah daripada hewan kurban,”

BUAT PERUBAHAN HARI INI !!!

Tidaklah akan berkurang harta yang kita infaq/sedekahkan dengan ikhlas karena Allah, melainkan Allah akan menggantinya dengan berlipat ganda.

DONASI SEKARANG