Pandemik Covid 19 yang melanda Indonesia, tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat, tapi juga berdampak pada perekonomian kita semua. Masyarakat pekerja informal seperti Ojek Online, supir, pedagang keliling, buruh harian dan yg lain nya sangat merasakan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, Lazismu Kantor Layanan BMT UMY menginisiasi Program Berbagi Sedekah yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahap.

Pembagian tahap pertama pada hari Selasa, 14 April 2020 dibagikan kepada warga area kantor BMT UMY di Jalan Ibu Ruswo dan warga disekitar Kantor Cabang Sleman di jalan dr. Wahidin Sudirohusodo. Total yang disalurkan pada hari pertama ini sejumlah 64 Paket Sembako.

Pembagian tahap Kedua pada hari Rabu, 14 April 2020 dan Kamis, 15 April 2020 dibagikan kepada pekerja harian Ojek Online (OJOL) yang berada di Wilayah D.I. Yogyakarta. Total yang disalurkan sejumlah 200 Paket Sembako. Selanjutnya pada tanggal 16, 20, 23, 27 April 2020 serta 4, 5, 8, dan 11 Mei 2020 menyerahkan paket sembako kepada para tukang becak, pedagang asongan, para guru terdampak dan juga tidak lupa pula kepada para komunitas difabel kelurahan Sidoarum, Godean Sleman dan komunitas difabel Pangungharjo, Kasihan, Bantulasihan, Bantul